PEMILIHAN KETUA KTNA DI KOTA DEPOK

IMG-20171011-WA0003IMG-20171011-WA0002

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) adalah Kontak tani  nelayan yang diandalkan dan dipilih untuk mewakili aspirasi petani nelayan dari tingkat desa/kelurahan sampai dengan tingkat nasional yang diputuskan dalam suatu musyawarah di tingkatnya serta ditetapkan oleh pengurus setingkat di atasnya.  Pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 telah digelar Rembug Madya Kelompok KTNA Kota Depok yang bertempat di Wisma Kabeda Kota Depok untuk melaksanakan pemilihan ketua Kelompok KTNA periode 2017-2022 sekaligus penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan  Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Farah Mulyati, SH. M.Si beserta jajarannya , para penyuluh DKP3 dan  perwakilan dari KTNA Provinsi Jawa Barat serta para pengurus KTNA  Kecamatan se-Kota Depok.

Pemilihan Ketua KTNA ini diikuti oleh dua calon yaitu Rudi Murodi yang selama ini menjadi Ketua KTNA Kecamatan Sukmajaya dan Nanang Yusuf dari KTNA Kecamatan Pancoran Mas. Proses pemilihan melalui musyawarah yang dipimpin oleh wakil ketua KTNA Jawa Barat. Pemilih sejumlah 51 orang  yang terdiri dari Ketua dan Pengurus KTNA tingkat Kecamatan se-Kota Depok, satu orang perwakilan dari petani andalan, satu orang pengurus kota demisioner dan satu orang pengurus  KTNA  Provinsi Jawa Barat. Pemilihan dilaksanakan secara Voting dimana Rudi Murodi memperoleh 29 suara sedangkan Nanang Yusuf 21 suara dan 1 suara abstain.

Dalam kesempatan itu Kepala DKP3 Kota Depok menyampaikan bahwa keterbatasan lahan pertanian di wilayah perkotaan seperti di kota Depok menuntut kreativitas dan inovasi dari para pelakunya termasuk dalam hal penerapan teknologi pertanian. Dan kelompok KTNA ini menjadi wadah para petani, wanita tani dan pemuda tani dalam bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan dunia pertanian. Rudi Murodi selaku ketua terpilih diminta untuk segera menyusun kepengurusan yang akan membantunya menjalankan amanah. Dan dia berharap semua pihak termasuk Nanang Yusuf sebagai rivalnya dapat membantu bersama-sama memajukan dunia pertanian di kota Depok.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply