PENEBARAN BENIH DI SETU PENGASINAN OLEH GUBERNUR JAWA BARAT

 

IMG-20180112-WA0009_ppid

IMG-20180112-WA0028Penebaran benih ikan (Restocking) di Setu Pengasinan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal  11 januari 2018 merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas  Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan sumber daya ikan di perairan umum. Selain itu juga diharapkan ikan yang ditebar nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka pemenuhan gizi melalui peningkatan asupan protein asal hewan.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan penebaran sebanyak 2,5 juta ekor benih ikan dari berbagai jenis ikan yang bisa berkembangbiak di perairan umum, seperti udang galah, nila, mas, nilem, tawes, lalawak, grasscarp dan tambakan. Kegiatan penebaran benih selain dihadiri oleh Gubenur Jawa Barat juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat dan  perwakilan dari pemerintah Kota Depok antara lain Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Bpk. Ir. Herman Hidayat MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Farah Mulyati, SH., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr.Ir. Sidik Mulyono Eng. serta  Camat Sawangan beserta jajarannya.

Gubernur berpesan agar benih ikan yang sudah ditebar dijaga kelestariannya untuk dimanfaatkan setelah ukurannya mencapai ukuran konsumsi sehingga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya. Selain itu juga program ini direncanakan akan terus dilanjutkan mengingat potensi perairan umum di Kota Depok khususnya setu sangat berlimpah dan harus tetap dijaga kelestariannya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply