GERIMIS TELUR DAN PELAYANAN KESEHATAN HEWAN

DSC_5133 DSC_5098 DSC_5122 DSC_5120

Bagian terakhir dari rangkaian kegiatan ini adalah Gerimis (Gerakan Minum Susu dan Makan Telur) yang dilaksanakan oleh bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Pelayanan Kesehatan Hewan khususnya hewan peliharaan oleh UPT Puskeswan.

                Kegiatan dibuka oleh Bapak Walikota Depok, Mohammad Idris dan turut dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, SH dan Reinova Sari Donie. Tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi protein hewani khususnya susu dan telur kepada anak-anak usia sekolah dasar karena keduanya sangat baik bagi pertumbuhan dan kecerdasan mereka. Pada kesempatan ini dihadirkan 500 anak siswa SD dari UPT Pancoranmas dan Beji. Untuk mengefektifkan penyampaian materi maka disampaikan dalam bentuk dongeng oleh Kak Resha dan Bunda Elly Farida. Terlihat anak-anak bersemangat, gembira  dan antusias menyimak dongeng tersebut.

                Kemudian sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat Depok, UPT Pusat Kesehatan hewan yang berada dalam lingkup DKP3 membuka pelayanan pemeriksaan hewan peliharaan. Masyarakat memanfaatkan ini dengan membawa hewan-hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, reptil atau burung untuk mendapatkan pemeriksaan secara gratis.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply