CINTA ITU TUMBUH SEJAK 2007

Sabtu, 29 Agustus 2020

Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Lestari terbentuk sejak tahun 2007 dan dalam perkembangannya hingga saat ini memiliki 15 orang anggota aktif.  Usaha anggota kelompok yang masih berjalan antara lain produksi susu kedelai, telur asin, sempol ayam serta minuman sehat belimbing wuluh.  Kelompok yang memiliki alamat sekretariat di jl. Pandawa No. 18 05/03 Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya sejak terbentuk hingga saat ini masih rutin mengadakan pertemuan kelompok sebulan sekali kecuali dalam masa pandemi ini baru pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 dilaksanakan pertemuan lagi.  Pada pertemuan kelompok hari ini dihadiri oleh Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Tirtajaya beserta pokja sebagai wujud pendampingan beserta kami selaku penyuluh pertanian untuk memberikan motivasi dan masukan membangun untuk KWT Subur Lestari.

Pertemuan kelompok sendiri sangat penting bagi kelompok untuk dilaksanakan secara rutin karena selain sebagai sarana silahturahmi,  juga sebagai wahana belajar bersama bagi kelompok.  Dalam pertemuan rutin ini para anggota bisa saling bertukar informasi, merencanakan kegiatan, saling bekerjasama dalam pemasaran produk  sehingga diharapkan bisa menguatkan kelembagaan kelompok , meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan para anggotanya.

Meski jarak rumah para anggota ada yang sangat jauh, karena cinta silaturahmi kelompok yang sudah terjalin dan bahkan para anggota yang sudah berumurpun tetap semangat menghadiri pertemuan kelompok.  Semoga KWT Subur Lestari terus solid dan makin berkembang untuk usaha para anggotanya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply