Serah Terima dan Peresmian Prasarana dan Sarana Screen House Budidaya Cabe dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKP3) didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Setda Kota Depok, Kepala Seksi Pertanian DKP3, Lurah Kelurahan Limo, Ketua KTNA Kota Depok, Ketua KTNA Kecamatan Limo bersama Bapak Ahmad Subarkah, SE., selaku Senior Economic Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melaksanakan serah terima dan peresmian prasarana dan sarana Screen House Budidaya Cabe kepada KTNA Kecamatan Limo, Jalan Pinang 2 RT 01 RW 15 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo Kota Depok.

Pemberian prasarana dan sarana Screen House Budidaya Cabe ini merupakan Program Sosial (CSR) Bank Indonesia melalui pelaksanaan Bantuan Program Pengembangan Urban Farming Kota Depok Tahun 2022 oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat. Hal ini dilatarbelakangi oleh harga komoditas pangan yang sering bergejolak di Kota Depok adalah komoditas pertanian, khususnya tanaman cabe yang merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi daerah Kota Depok.

Pelaksanaan Bantuan Program Pengembangan Urban Farming Kota Depok Tahun 2022 ini merupakan salah satu perwujudan kerja sama erat antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kota Depok dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok maupun stakeholders lainnya dalam kerangka pengembangan urban farming sebagai bagian program ketahanan pangan, ekonomi daerah, menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi.

Bantuan dan CSR Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk Kota Depok pada Tahun 2022 ini adalah Screen House untuk budidaya cabe dengan sistem hidroponik semi otomatis seluas 400 m2. Selain itu, telah dilaksanakan juga Pelatihan Teknik Budidaya Menanam Cabe secara Hidroponik oleh Tim Ahi dari vendor Bank Indonesia.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply