PEMBAHASAN ANALISIS PETA KETAHANAN DAN KERENTANAN PANGAN KOTA DEPOK

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKP3) menyelenggarakan Rapat Pembahasan Analisis Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Kota Depok. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok (14/12/2022).

Rapat Pembahasan Analisis Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Kota Depok dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ibu Ir. Tinte Rosmiati. Adapun pertemuan ini diikuti oleh peserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPS Kota Depok. Tujuan diadakannya pertemuan ini yaitu untuk mereview hasil Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (FSVA) serta merumuskan rekomendasi kebijakan.

Kegiatan Peta Ketahanan Pangan dan Kerentanan Pangan (FSVA) merupakan kegiatan yang ada pada Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian DKP3 Kota Depok dengan tujuan menyusun peta tematik yang menggambarkan visualisasi geografis wilayah/daerah yang menunjukan ketahanan dan kerentanan suatu wilayah berdasarkan indikator-indikator yang telah ditetapkan. Data yang digunakan diperoleh dari perangkat daerah yang berkaitan dengan variable ketahanan pangan. Dengan demikian, FSVA memberikan gambaran daerah yang memerlukan prioritas penanganan dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi daerah di Kota Depok yang rentan terhadap kerawanan pangan, sehingga dapat diambil keputusan dan intervensi yang tepat untuk penanganannya. Nantinya FSVA dijadikan sebagai dasar dari kegiatan dan kebijakan pemerintah dalam menangani dan mewujudkan ketahanan pangan serta kedaulatan pangan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply